17 Februari 2008

KU DE TA yang MA HAL

Ini adalah kisah wisata kuliner yang bikin nangis-nangis darah (ga segitunya juga sih). Ceritanya pas gue dan sepupu-sepupu gue liburan ke Bali. Pada suatu malam setelah beberapa hari kita disana, gue sama spupu gue : mas Novi, Siska, dan mas Rudy mau nyobain satu resto dikawasan Semniyak yang namanya Kudeta. Konon sih katanya mas Novi sama mas Rudy ini udah pernah nyobain, jadi pas gue sama Siska diajak ya hayuk hayuk aja.

Yang gue tau, Kudeta yang letaknya (hampir) dipinggir pantai ini emang tempat yang kondang banget dikunjungi wisatawan untuk ngeliat sunset. Waktu itu kita dateng sekitar jam 8 malem, dan langsung milih meja didalem. Gue akuin suasananya emang romantis banget, bisa milih makan di luar atau di dalem. Dan most of the visitors are foreigner. Kayaknya gue bisa itung pake jari orang pribumi yang makan disitu. Tatanan mejanya pun keliatannya memang dikhususkan untuk fine dining banget.

Gak lama kita udah berkutat dengan buku menu masing2. Gue dan Siska cuman bengong2 bingung (maklum wong ndeso hehehe)....banyak makanan yang asing banget buat gue. Selain itu harganya bener2 muahale rek! untung aja dibayarin sama salah satu spupuku itu...tapi tetep aja jadi bingung mo makan apa. Akhirnya gue pilih satu makanan, gue lupa apa nama makanannya yang jelas komposisinya itu 'cuman' terdiri dari tiga buah chicken fillet yang gak terlalu gede yang dibumbuin apa tau - yang jelas kalo dari rasanya sih agak pait2 gimana gitu mungkin di marinate pake liquor atau sejenisnya, trus dikasih saus apa gitu item2 agak coklat2 yg rasanya juga ga ngefek sih, trus pake garnish yang rame banget ala masakan hotel bintang 5 gitu, mana piringnya gede banget lagi dan itu satu porsi harganya Rp. 189.000! Siska juga idem kayak gue, saking dia bingungnya mo makan apa. Kalo mas Novi makan fettuccini yang ngenesin banget, gimana ga ngenesin kalo porsinya jauh lebih kecil daripada porsi spagettinya McD, udah gitu ya itu garnishnya rame banget, dan itu seporsi harganya Rp. 98.000 saja! Kalo mas Rudy mesen kayak Burger gitu deh. Total makan+minumnya adalah Rp.700.ooo!

Dan itu sampe hotel kita langsung makan lagi hehehehehe.....udah porsinya kecil, rasanya ga Indonesia banget, harganya mahal bener....itu resto emang cuman ngejual suasana sih kalo gue bilang.

1 komentar:

nyits mengatakan...

wah, pas ke Bali kemarin hampir ke KU DE TA, tapi karena masalah waktu jadi kita ke ANANTARA seminyak tempatnya bagus tapi dari harganya sama kaya KU DE TA, muahaal abis :(
intinya jual view yah daripada rasa, isinya bule semua siy hehe