16 Februari 2008

Comic Cafe

Hampir sebulan yang lalu, gue dan dua orang temen gue, Yuli dan Okta nyobain wisata kuliner di daerah Tebet yang sekarang ini udah happening banget sebagai tempat nongkrongnya anak muda dan juga berwisata kuliner. Tepatnya di jl. Tebet Raya Dalem, yang kalo dari arah Kampung Melayu menuju Casablanca letaknya disebelah kanan dekat Lapangan Ros. Di sepanjang jalan kecil yang rame banget itu di kiri kanan kita bisa menjumpai berbagai macam distro, resto, dan cafe2 kecil.

Karena emang udah direncanakan dan diniatin banget, akhirnya kita coba satu tempat makan yang bernama Comic Cafe. Konon kabarnya Comic Cafe ini masih satu owner sama yang punya distro Bloop. Malah katanya dulu tempat ini adalah toko Bloop, karena kemudian Bloop makin berkembang dan begitu juga dengan cafenya, akhirnya mereka pisah tempat, yah walopun letaknya juga masih di jalan yang sama.

Pas sampe kesana cafenya ga terlalu rame, cuman beberapa meja aja yang ditempatin. Trus akhirnya kita pilih meja ga jauh dari main entrance. Ternyata cafe ini unik banget, diseluruh dinding, bahkan sampe ke langit-langit, meja dan buku menunya pun dihiasin sama tokoh-tokoh komik! Buku menunya malah lebih mirip komik daripada buku menu hehehe...nama makanannya juga disesuaikan dengan tokoh2 komik. Cafe dua lantai ini punya dua pilihan tempat makan, bisa dipilih diluar (tapi dengan konsekuensi sambil nyedot asep kendaraan yang lalu lalang dijalanan) atau didalem, didalem pun ada pilihannya untuk yang smoking dan non-smoking. Khusus dilantai dua ada tempat untuk jual-beli komik. Kalo lagi beruntung, disini sering banget ada acara diskon2an komik, 10ribu dapet tiga, atau 10% untuk komik2 baru.

Setelah puas foto2 dengan noraknya, akhirnya it's time for us to choose. Menu yang ditawarin banyak banget dan bervariatif. Satu lagi keunggulan cafe ini, harganya murah banget jeng! Untuk seporsi BBQ Ribs aja kalo ga salah sekitar 20ribuan gitu, kalo ditempat lain mana dapet?! Setelah bingung2 akhirnya gue mesen sandwich teriyaki, potato wedges dan ice tea rasa strawberry, Yuli mesen nasi goreng special sama juice alpukat, dan Okta mesen BBQ Ribs, Chocolate Cake with Ice Cream sama juice alpukat. Bener2 deh jeng-jeng ini, laper apa kalap??
Ga terlalu lama nunggu sambil disambi potret sana potret sini (duh narsis bener), pesenan dateng. Icip-icip time! Sandwich Teriyakinya enak banget, potato wedgesnya juga : kentangnya dipotong gede2 trus dipanggang sama kulit2nya (FYI, kulit umbi2an itu sebenernya bagus untuk kesehatan) dimakannya pake cocolan saus barbeque dan mayo, rasanya asyik bener. Trus nyobain nasi goreng punya Yuli, hmm...rasanya not bad - tapi sayang kurang pedes. Trus nyobain BBQ Ribsnya Okta, dagingnya empuk banget walopun setelah gue tamat2in itu mah kegedean tulangnya daripada daginngnya (pantesan murah hehehe) rasanya juga yah lumayanlah. Sayang gue ga sempet 'ngerampok' chocolate cake nya hehehehe...

Ternyata makan gitu aja udah kenyang banget ampe begah. Trus pas bill dateng dan mulai itung2an....waaa surprised sekali ternyata satu orang makan ga lebih dari 30ribu/orang. Akhirnya gue berjanji dalam hati, besok2 kalo traktir temen2 pas ultah gue akan traktir disini. Jangankan cuman 20 orang, orang sekampung gue traktir disini aja ga sampe bikin gue jual kolor ;p

Tidak ada komentar: