19 Mei 2008

Mbah Jingkrak yang bikin terjingkrak-jingkrak

Buat penggemar masakan pedas, yang dari Padang, Manado, Sumatra boleh cicip ini punya warung makan (tapi ga kayak warung) yang lagi happening. Namanya Warung Mbah Jingkrak dengan logo gambar mbah2 (nenek2) lagi jejingkrakan. Bangunannya yang berbentuk rumah Joglo menyiratkan secara nggak langsung kalo rumah ini menyediakan berbagai macam Jawa. Kecewa? katanya pedes, kok masakan Jawa....eiiitss!! jangan kabur dulu, masuk aja dulu kedalem. Hm...ngeliat interiornya jadi berasa kayak rumah nenek di jogja. Dengan pintu gebyok dan ornamen2 dari kayu, Jawa banget. Nah ditengah2 itulah ada meja sebagai etalase makanan yang disajikan diatas kuali tanah liat yang dialasin pake daun pisang.

Jenis makanannya emang makanan Jawa semua, tapi jangan sepelein rasanya. Mak nyooosss...langsung membakar lidah, bibir sampe kelangit-langit tenggorokan. Gak percaya??
Waktu gue dateng kesana kebetulan gue pesen yang namanya Balado Ikan Pari (tapi makannya bagi dua sama cik Gina), sama menu andalan mereka Ayam Rambut Setan which is ayam yang dimasak dengan cabe gila yang merah2 trus dikasih daun apa gitu daun jeruk kali ya yang diiris tipis2 jadi kayak rambut. OMG! Both of them bener2 menyiksa mulut gue banget. Gue sebagai pecinta makanan pedas, mendadak dangdut langsung meneteskan air mata T__T. Disini juga tersedia Oseng-Oseng Mercon, Teri Buto Ijo, Sambel Gledek, dll. 

Untuk urusan harga gue bilang disini takarannya cukup mahal, gue aja cuman pesen nasi+balado ikan pari, ayam rambut setan plus teh manis, habisnya sekitar 41ribu. Tapi gak nyesel kok makan disini, soalnya selera gue banget. Nendang ampe keubun2...hehehehe

Tidak ada komentar: