15 Mei 2008

Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk

Kemaren pas pulang kantor lewat Plaza Pondok Indah, gue iseng2 mampir ke Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk (ceritanya sambil mo nuker uang 
gitu hehehe). Sebenernya resto yang menyediakan menu berbagai macam makanan yang  
tulangnya bisa dimakan ini bukan barang baru buat gue. Sebelumnya gue udah sering makan di
Hayam Wuruk cab. Ahmad Dahlan.

Begitu masuk gue langsung pesen yang namanya Ayam Presto Cabe Merah, cukup terjangkau harganya, kalo beli perpotong harganya Rp.13.900, kalo utuh Rp. 53.900 belum termasuk nasi. Nasinya kita bisa pilih mau yang biasa atau nasi uduk. Selain yang gue pesen diatas, resto ini juga menawarkan variasi menu lainnya, ada Ayam Presto Telur Asin (ini jadi andalan di resto ini), kebetulan gue pernah coba rasanya enak cuman rada2 amis gitu, Ayam Presto Goreng Crispy (dengan taburan kremes), Ayam Presto Bakar, juga tersedia Bebek Presto yang dimasak Goreng Crispy atau Bakar, Bandeng Presto Dalam Sarang (idenya kayaknya dari pisang pontianak itu deh heheh), Gurame Goreng Terbang dan Gurame Bakar. Semuanya bisa didapetin dengan harga mulai Rp.13.900-Rp.56.000. Tersedia juga menu sampingan kayak Sayur Asem, Plecing Kangkung, Tempe/Tahu Goreng/Penyet (dengan sambal diatasnya), Tahu Telor dan Aneka Sambal Goreng harga berkisar antara Rp. 4.000-Rp.15.000.

Sambil nunggu pesanan dateng mulai deh mata gue jelalatan merhatiin interiornya, so far setelah
diliat2 cab. pondok indah ini ga sebesar yang di ahmad dahlan. Cuman penempatan kaca di sisi kiri memberi efek luas pada ruangan yang ga terlalu besar. Ga lama pesenan dateng...taraaaa terkejut juga gue karena besar ayamnya ga sebesar yang di ahmad dahlan padahal yang gue pesen sama2 dada. Sambel cabe diatas ayamnya bener2 menggugah selera. Bagi yang ga suka pedes, bisa juga nyicipin menu ini. Tenang...jangan panik dulu. Karena setelah gue icip2 cabe yang dipakai untuk sambel cuma cabe merah besar udah gitu *kalo diliat dari rasanya* cabenya direbus gitu jadi ya jelas aja ga pedes2nya. Sempet kecewa juga sih, untung sama mba pelayannya dikasih sambel tambahan dan...kecap? Tapi sambel tambahannya juga ga pedes, kalo dari baunya sih *tsaaah gaya bener gue* itu sambelnya digoreng (maksudnya cabenya digoreng baru diulek, trus minyak bekas gorengnya ditaruh diatas sambelnya tadi), dan kayaknya ga pake terasi deh. Ya udah karena laper juga (abis pulang lembur soalnya), gue santap habis aja ga tersisa ampe ketulang2nya. Untung tulangnya bisa dimakan juga hehehe..(kalo piringnya bisa dimakan mungkin gue makan juga hehe).

Ya udah segitu aja sih ceritanya...kalo ada yang mau nyicip n minta ditemenin ajak gue aja (tapi bayarin ;p)

Tidak ada komentar: